We Making a Positive Impact Across The Globe.

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia.  Tidak  heran  kopi-kopi  buatan  Indonesia  tidak  hanya  dikenal  di  negeri sendiri, namun sudah terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu provinsi penghasil  kopi terkenal  di Indonesia  adalah  Bengkulu.  Kopi Bengkulu  ditanam pada ketinggian  700 – 1.500 Mdpl dan memiliki cita rasa aroma buah seperti lemon, cokelat dan herba yang khas. Kopi ini dihasilkan  oleh petani di daerah Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara dan beberapa daerah lainnya.   Kopi Bengkulu dibudidayakan oleh masyarakat secara organik, sehingga taste rasanya unik,  nikmat,  aromanya  khas  dan  tentunya  menyehatkan  karena  dipelihara secara organic.

9 provinsi  intensifikasi  kopi arabika  diantaranya  :  Jawa  Timur, Jawa  Barat,  Aceh,  Sumatera  Utara,  Sumatera  Barat,  Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua. Sementara kopi  robusta  terdapat  di  10  provinsi  meliputi  :  Jawa  Tengah, Aceh,  Sumatera  Selatan,  Lampung,  Sulawesi  Tengah,  Sulawesi  Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, Bengkulu dan Sulawesi Barat.

Kopi Bengkulu masih didominasi oleh varian kopi Robusta, selain kopi Arabika yang juga berpotensi untuk bisa lebih dikembangkan. Bengkulu merupakan provinsi ketiga terbesar penghasil kopi terbesar di Indonesia setelah Lampung dan Sumatera Selatan sehingga dikenal sebagai segi tiga emas kopi. Bengkulu ikut berperan menyumbang sekitar 70 persen dari total produksi kopi Robusta di Indonesia.

The BENCOOLEN Coffee brand perusahaan yang didirikan untuk mambangun usaha kopi guna meningkatkan kesejahteraan petani.

icon
Dedicated Teams

Committed to helping its clients reach their goals, to personalising their experiences

icon
Global Know-how

They aren’t yet aware. we adopt progressive approach to technology and marketing techniques

icon
True Partners

Our strong sense of identification with client projects means that we are constantly striving

icon
Focus On Innovation

This sense of identification also means we value and promote seamless interaction

Pelatihan Usaha Kopi dan Barista