Hari ini, 21 April 2023, adalah Hari Kopi Nasional. Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki beragam jenis kopi yang berasal dari berbagai daerah. Salah satunya adalah kopi Bengkulu, yang ditanam di provinsi yang terletak di pesisir barat pulau Sumatera.

Kopi Bengkulu memiliki cita rasa yang khas, dengan aroma buah seperti lemon, cokelat dan herba. Kopi ini ditanam pada ketinggian 700 – 1.500 Mdpl dan dihasilkan oleh petani di daerah Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara dan beberapa daerah lainnyaKopi Bengkulu dibudidayakan oleh masyarakat secara organik, sehingga taste rasanya unik, nikmat, aromanya khas dan tentunya menyehatkan karena dipelihara secara organic.

Salah satu brand kopi Bengkulu yang terkenal adalah Bencoolen Coffee. Bencoolen Coffee adalah perusahaan yang didirikan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani kopi. Bencoolen Coffee mengelola kopi berkualitas dan jujur untuk menarik konsumen yang akan membeli kopi petani sesuai dengan mekanisme yang dikelola oleh Bencoolen Coffee.

Bencoolen Coffee tidak hanya menjual biji kopi hijau atau roasted, tetapi juga menyediakan paket kemitraan dan supply bubuk kopi serta pendampingan usaha kopi. Bencoolen Coffee juga memiliki pusat pelatihan barista dan usaha skala kecil guna mencetak peracik kopi terampil dan wirausaha kopi. Bencoolen Coffee juga aktif berpartisipasi dalam berbagai event sosial yang berkaitan dengan kopi, seperti festival kopi, lomba barista, bakti sosial dan lain-lain.

Bencoolen Coffee memiliki produk kopi fine robusta 100% dengan double sortasi/pemilahan sehingga tidak terdapat kecacatan pada fisik kopi yang akan menghasilkan rasa-rasa tidak menyenangkan dalam cup. Bencoolen Coffee juga memiliki berbagai varian rasa kopi yang bisa disesuaikan dengan selera konsumen, seperti original, cappuccino, mocha, vanilla, hazelnut dan lain-lain.

Jika Anda tertarik untuk mencoba kopi Bengkulu dari Bencoolen Coffee, Anda bisa mengunjungi website resmi mereka di bencoolencoffee.com atau menghubungi nomor WhatsApp 081804921986. Anda juga bisa mengikuti akun Instagram mereka di @the.bencoolencoffee untuk mendapatkan informasi terbaru tentang produk dan promo mereka.

Selamat Hari Kopi Nasional! Mari kita nikmati secangkir kopi hangat dari Bencoolen Coffee dan merasakan sensasi khas dari kopi Bengkulu!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
WeCreativez WhatsApp Support
Butuh Info Kemitraan Hubungi Kami !
👋 Hi, Butuh Bantuan?