Minuman kopi kekinian sedang menjadi trend di Indonesia dalam lima tahun terakhir. Gerai-gerai kopi yang menjual berbagai minuman kopi kekinian sekarang menjamur.

Kopi kekinian adalah minuman kopi yang ditingkatkan rasanya agar tidak melulu rasa kopi murni atau kopi-susu. Misalnya, ada yang menambahkan boba, agar-agar, gula aren, potongan biskuit oreo dan lainnya.

Pengemasan minuman kopi kekinian juga dikembangkan sehingga telihat berkelas dan tidak mudah tumpah saat konsumen tidak minum di tempat. Berikut 5 daftar kedai kopi kekinian yang sedang hits di Indonesia.

  1. Bencoolen Coffee

Produk minuman kekinian dari the Bencoolen Coffee menyajikan kopi robusta asli dari para petani kopi di Bengkulu. Kopi Bengkulu memiliki kekhasan rasanya yang pahit dan sedikit asam sehingga pas dicampur dengan susu.

Harga minuman kopi di Bencoolen Coffee dibandrol mulai dari 5 ribu sampai termahal hanya Rp 15 ribu. Minuman kopi kekinian Bencoolen Coffee yang paling digandrungi adalah es Kopasus Keren.

Yang menarik, the Bencoolen Coffee memiliki program franchise dan kemitraan yang memungkinkan konsumen punya usaha kedai kopi kekinian sendiri. Untuk paket kemitraan Bencoolen Coffee, ada dua jenis. Pertama Bencoolen Home Paket Outlet dengan harga Rp 2 juta, di mana konsumen bisa mendapatkan bahan baku, alat seduh kopi, katel dan kompor listrik.

Kedua, Bencoolen Home Paket Outlet + Booth yang dibandrol harga Rp 5 juta. Kemitraan jenis ini juga bisa dibuka di rumah atau tempat strategis lain

Sedangkan Master Franchise adalah franchise Bencoolen Coffee yang memungkinkan konsumen membuka lebih dari satu cabang kedai Bencoolen Coffee. Harga dibuka mulai Rp 7,5 juta sampai Rp 300 juta.  

2. Semerbak Coffee

Kedai kopi kekinian Semerbak Coffee menjual minuman panas dan dingin. Harga termurah dibuka mulai Rp 6 ribu untuk jenis kopi tubruk. Semerbak Coffee juga menjual paket franchise

3. Kopi Kenangan

Harga kopi kekinian di kedai Kopi Kenangan dibuka dengan harga termurah Rp 18 ribu. Konsumen juga ditawarkan jenis minuman lain seperti teh dan beberapa topping yang akan ditambahkan pada minuman.

4. Janji Jiwa

Janji Jiwa menawarkan kopi kekinian yang dicampur dengan beragam bahan tambahan, seperti teh hijau, yoghurt, cincau sampai madu. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu untuk satu gelas minuman.

5. Kopi Kulo

Kedai kopi ini beroperasi sejak Desember 2017. Selain menjual minuman kopi kekinian, Kopi Kulo juga menjual jenis minuman lain yang sudah dielaborasikan, seperti es     matcha keju dan avocatto vanila.  

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
WeCreativez WhatsApp Support
Butuh Info Kemitraan Hubungi Kami !
👋 Hi, Butuh Bantuan?